Inilah Tempat Makan Enak dan Wisata Kuliner di Sukabumi

Jika anda sedang berlibur bersama keluarga atau sahabat di Sukabumi menikmati tempat wisata di Sukabumi, tak lengkap rasanya bila belum berkunjung ke tempat makanan enak dan mencicipi wisata kuliner Sukabumi.

Ada banyak tempat makan di Sukabumi yang selalu ramai, namun dari sekian banyak itu, ada beberapa tempat makan dan wisata kuliner yang selalu ramai setiap saat dan sudah sangat terkenal di Sukabumi.

Berikut tmpat makan dan wisata kuliner yang enak dan terkenal di Sukabumi.

1. Bubur Ayam Bunut

semuaadadisini.web.id
semuaadadisini.web.id

Bubur ayam Bunut letaknya berada di depan Lapang Merdeka kota Sukabumi. Letaknya yang strategisa karena berada di pusat kota dan dalam keramaian membuat tempat makan ini selalu ramai didatangi para pembeli. Waktu buka dari pkl 06.00 – sore. Untuk harganya sndiri, bubur ini dipatok dengan harga Rp 10.000,-. Menjelang sore hari udara di sukabumi masih sejuk, sebab letak geografisnya yang dekat dengan Gunung Gede. Tak heran walaupun sudah sore hari, masih banyak pedagang yang menjual bubur ayam ini.

Selain di depan Lapang Merdeka Sukabumi, ada juga Bubur Ayam Bunut di Jl. Selabintana. Walaupun namanya sama, ada beberapa perbedaan antara Bubur Ayam Bunut yang di depan Lapang Merdeka Sukabumi dengan yang di Jl. selabintana. Perbedaan itu mencakup konsep, tempat serta harga. Bubur ayam Bunut yang ada di depan Lapang Merdeka itu memiliki tempat yang minimalis, konsepnya pun sederhana dan harganya terbilang masih murah. Sedangkan Bubur Ayam Bunut yang di Jln. Selabintana, di sana konsepnya seperti restoran, terlihat jauh lebih berkelas dan nyaman, apalagi ditambah fasilitas Free Wifi. Akan tetapi untuk soal rasa, banyak yang mengatakan bahwa Bubur Ayam Bunut depan Lapang Merdeka itu lebih enak rasanya dibandingkan dengan yang ada di Jln. Selabintana.

2. Mie Ayam Bento

bisnisukm.com
bisnisukm.com

Anda termasuk penggemar Mie Ayam? Kalau iya, anda harus mampir ke outlet Mie Ayam yang satu ini. Nama outletnya Mie Ayam bento, terdapat di komplek Kapitol dan berada di pusat kota. Tempatnya yang lumayan strategis membuat Mie Ayam ini selalu ramai di kunjungi para pembeli. Mie Ayam Bento buka dari pkl 11.00 – 22.00 Untuk menikmati satu mangkuk ayam ini, anda hanya perlu mereogoh kocek sebesar Rp. 10.000.

Mie ayam Bento mempunyai rasa yang sangat khas, sehingga membuat orang yang baru pertama kali mencicip Mie Ayam ini akan ketagihan karena kelezatannya. Mie Ayam semakin nikmat disantap campuran pangsit serta saos tomat, pastinya membuat anda semakin enak memakannya.

3. Mochi Kaswari Lampion

meanminnie.wordpress.com
meanminnie.wordpress.com

Siapa sih yang tidak kenal Mochi? Makanan ini sudah identik dengan oleh-oleh serta makanan khas Sukabumi. Di Sukabumi sendiri terdapat beberapa merek Mochi yang cukup terkenal, akan tetapi yang palibg terkenal adalah merek Mochi Kaswari Lampion yang berada di Jln. Bhayangkara. Mochi merk ini telah berdiri dari puluhan tahun silam dan resep rahasianya sudah turun temurun.

Ada yang unik dari strategi penjualan Mochi ini, mereka tidak membuka cabang dimanapun, sehingga jika ingin memesan mochi ini anda harus langsung datang ke outlet Mochi ini. Walaupun tidak membuka cabang, namun setiap harinya yang datang ke tempat ini untuk membeli selalu banyak dan jarang sekali sepi. Saking terkenal Mochi Kaswari Lampion ini, banyak media lokal maupun nasional yang meliput wisata kuliner ini. Tak lupa banyak artis pula yang sudah berkunjung ke tempat ini.

4. Bandros Ata

twidharyoko..wordpress.com
twidharyoko..wordpress.com

Makanan yang wajib di coba bagi para pecinta kuliner malam di Sukabumi salah satunya Bandros Ata. Selain rasanya yang sangat enak, tempatnya juga nyaman dipakai untuk nongkrong bersama sahabat anda. Bandros Ata ini berada di sebrang lalu lintas Jln. Gudang No. 4 Sukabumi. Meskipun mempunyai ukuran yang minimalis karena hanya memakai lahan trotoar sebagai tempat untuk berjualan, hal itu tidak mempengaruhi antusias para pembeli. Jam operasional Bandros Ata dimulai dari pkl. 18.00 – 23.00. Untuk harga bandrosnya sendiri terbilang murah, mulai dari Rp. 3.000 – Rp. 10.000. Meskipun harganya sangat mudah dijangkau, akan tetapi rasanya sangat enak dan renyah serta mempunyai ciri khas tersendiri.

5. Piscok Cakra

spekology.com
spekology.com

Satu lagi kuliner malam yang wajib anda coba ketika berada di Sukabumi adalah Piscok (Pisang Coklat) Cakra. Hampir tiap malamnya tempat ini selalu ramai dikunjungi para pembeli. Piscok Cakra ini berlokasi di dekat pelataran parkir Toserba Tiara Sukabumi. Untuk harganya sendiri masih sangat mudah dijangkau, yakni dimulai dari Rp. 3.000 – Rp. 20.000. Sedangkan, jam operasionalnya adalah dari pkl 18.00 – 23.00.

One thought on “Inilah Tempat Makan Enak dan Wisata Kuliner di Sukabumi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *